Apa itu TEH TAMBI & apa saja MANFAAT nya bagi KESEHATAN?

teh tambi fbTEH TAMBI dibuat dari pucuk daun teh (Pecco Souchon) unggul yang di tanam diketinggian 4500 kaki dari permukaan laut dan diproses secara higienis melalui pengalaman bertahun-tahun, sehingga mempunyai aroma dan warna yang kuat.

Perkebunan Teh Tambi bisa anda temui di dekat Gunung Sindoro, Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Anda bisa menikmati pemandangan indah sambil ber agrowisata di perkebunan Teh Tambi.

Mengapa harus dari pucuk daun teh?
Hal ini tidak lepas dari manfaat kesehatan. Karena pucuk daun teh terkandung berbagai vitamin dan mineral.

TEH TAMBI adalah salah satu teh yang kualitas dan mutunya memenuhi semua syarat sebagai legenda teh sejati.

MANFAAT KEBIASAAN MINUM TEH BAGI KESEHATAN

1. Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi
Kandungan mineral Kalium (K) lebih besar dari Natrium (Na). Tannin di dalam teh berefek menetralisir lemak / kolesterol di dalam tubuh. Teh juga mengandung inhibitor untuk enzym yang menstimulasi tekanan darah.

2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung & Kanker
Mineral Cu dan Mn, antioksidan dan flavonoid pada teh mampu menekan dan menangkal serangan radikal bebas.

3. Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat yang tinggi pada teh menyebabkan sistem pencernaan dalam tubuh menjadi lebih singkat, sehingga pengeluaran cairan menjadi lancar.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Teh mengandung zat gizi, vitamin yang bersifat antioksidan dan zat lainnya yang bersifat antimutagen.

5. Memperlambat Proses Penuaan
Kandungan vitamin E dan antioksidan menyebabkan umur sel tubuh menjadi lebih panjang dan regenerasi sel berlangsung lebih lancar. Hal ini dapat meningkatkan umur harapan hidup.

6. Pengendalian Kadar Gula Dalam Darah
Mineral Mn dapat berperan sebagai Co-enzym dalam metabolisme gula, sehingga proses pembentukkan energi menjadi lebih lancar.

7. Pengobatan Sakit Kepala / Migrain
Berbagai alkoloid yang terkandung pada teh, dapat berperan dalam proses pengobatan sakit kepala yang sering disebut migrain.

8. Pengobatan Diare
Unsur serat pada teh mampu menyerap cairan, sehingga dapat digunakann untuk mengatasi diare, yang secara tradisional sudah dikenal sejak dahulu.

Kutipan dari: “Seminar Departemen Kesehatan RI dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia” (23 September 1993 di wisma metropolitan II Jakarta)